Ekowisata Penangkaran Kupu-kupu

Tuesday, March 1, 2022

Destinasi wisata kupu-kupu untuk study tour dan field trip sekolah di Tangerang.

 



Setiap sekolah baik tingkat TK sampai SMA, pasti memiliki program jalan-jalan sambil mengunjungi tempat-tempat yang bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi para muridnya. Program tersebut dikenal dengan nama study tour. Saat ini ada satu istilah program lagi yang juga populer yaitu Field Trip (kunjungan lapangan) yang juga berisi kegiatan murid di luar sekolah dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Baik study tour maupun field trip sudah menjadi kegiatan rutin di hampir semua sekolah setiap tahunnya.


Ekowisata kupu-kupu untuk sekolah

Jika anda mencari objek wisata untuk kegiatan study tour atau field trip di Tangerang, maka taman kupu-kupu Sukardi dapat dijadikan pilihan. Taman Kupu-kupu Sukardi merupakan taman penangkaran kupu-kupu di Tangerang yang terbuka untuk umum sebagai tempat ekowisata.

Gelar Program study tour dan field trip di Taman kupu-kupu Sukardi, anda bisa mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan. Aktivitas ekowisata yang dapat pengunjung lakukan di Taman Kupu-kupu Sukardi berupa pengamatan daur hidup (proses metamorfosis) kupu-kupu dimulai dari Telur, Ulat, Kepompong, sampai jadi kupu-kupu dewasa. Para murid juga akan melakukan praktek pemindahan ulat dari pohon inang ke toples. Serta informasi tanaman yang ada di dalam kompleks taman mulai dari deskripsi tanaman, manfaat tanaman, klasifikasi ilmiah, dan syarat tumbuh. Dimana pengunjung dapat mengetahui informasi tersebut dengan memindai QRcode yang terpasang di tanaman.

Ada keuntungan lain yang kami tawarkan seperti:

  • Fasilitator

Kami menyediakan fasilitator untuk kunjangan kelompok. Fasilitator akan memberikan materi singkat mengenai metamorfosis kupu-kupu, dan mengarahkan murid pada praktek pemindahan ulat ke toples.



  • E-sertifikat

Para peserta akan mendapatkan e-sertifikat yang dikirim via email sebagai bukti pernah mengikuti study tour di Taman kupu-kupu Sukardi.



  • Fasilitas playground dan permainan tradisional

Terdapat fasilitas bermain anak seperti playground dan permainan tradisional seperti lempar gelang, egrang batok sampai bakiak yang dapat digunakan gratis.

  • Melepaskan kupu-kupu hasil penangkaran

Peserta secara simbolis diberikan kesempatan untuk melepaskan kupu-kupu hasil penangkaran ke taman dalam atau ke alam liar. 

  • Harga menarik

Dapatkan penawaran harga khusus untuk study tour atau field trip ke taman kupu-kupu sukardi. Silahkan kontak kami untuk informasi lebih lanjut.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Promo Khusus Sekolah

Postingan Terbaru

Mengenal Tanaman Jarak Kepyar (Ricinus communis L)

Nama Tanaman: Jarak Kepyar Nama Ilmiah: Ricinus communis L. Deskripsi Jarak Kepyar    Jarak Kepyar (Ricinus communis L.) merupakan tanaman p...

Postingan Menarik