https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Promo bibit tanaman gratis November 2020

Jumat, 06 November 2020

Tahukah anda bahwa di bulan November ini ada satu hari yang dijadikan hari menanam pohon indonesia. Hari menanam pohon indonesia jatuh pada tanggal 28 November setiap tahunnya. Peringatan ini berdasarkan pada keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.



Dilansir dari Tirto.id, perancangan gerakan hari menanam pohon Indonesia  telah dilakukan oleh Presiden susilo Bambang Yudhoyono di Pusat Penelitian Limnologi, Cibinong Science Center, LIPI, Jalan Raya Bogor KM 46, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 28 November 2008.  Dalam amanatnya itu,  presiden Yudhoyono juga meminta kepada masyarakat agar menanam minimal satu pohon per orang atau yang hari ini dikenal dengan One Man One Tree (OMOT).

Kebijakan presiden ini, seperti dikutip dari Tirto.id, lahir dari dampak Aksi Penanaman Serentak dan Gerakan Perempuan Tanam Pohon pada tahun 2007 yang menghasilkan banyak pohon tertanam.  Gerakan Aksi Penanaman Serentak misalnya, pada tahun 2007 menargetkan 79 ribu batang yang akan ditanam, tapi hasilnya malah lebih dari itu, yaitu sekitar 86 ribu batang. Begitu pula dengan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang merencanakan 10 ribu batang dan yang tertanam sekitar 14 ribu batang.

Penanaman pohon serentak merupakan upaya memulihkan kerusakan hutan dan lahan dilaksanakan dengan merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis.

Dalam rangka mendukung hari menanam pohon Indonesia, kami pengelola Taman kupu-kupu Sukardi menelurkan program satu keluarga satu bibit tanaman. Pada program ini kami menyediakan lebih dari 50 bibit tanaman yang akan kami berikan secara gratis kepada pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Program ini akan dimulai dari tanggal 8 November sampai dengan tanggal 29 November 2020. Jadi buat warga Tangerang yang belum punya tujuan rekreasi keluarga bisa datang ke tempat kami.


Author

Admin NUS