-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Study Tour Kupu-kupu

Saturday, January 28, 2023


Jika anda mencari objek wisata untuk kegiatan study tour atau field trip di Tangerang, maka taman kupu-kupu Sukardi dapat dijadikan pilihan. Taman Kupu-kupu Sukardi merupakan taman penangkaran kupu-kupu di Tangerang yang terbuka untuk umum sebagai tempat ekowisata.

Gelar Program study tour dan field trip di Taman kupu-kupu Sukardi, anda bisa mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan. Aktivitas ekowisata yang dapat pengunjung lakukan di Taman Kupu-kupu Sukardi berupa pengamatan daur hidup (proses metamorfosis) kupu-kupu dimulai dari Telur, Ulat, Kepompong, sampai jadi kupu-kupu dewasa. Para murid juga akan melakukan praktek pemindahan ulat dari pohon inang ke toples.

Dipercaya oleh berbagai sekolah dari jenjang pendidikan anak usia dini sampai Sekolah dasar sederajat. Sekolah-sekolah tersebut berasal dari 4 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke tempat kami.

Ada Fasilitas lain yang kami tawarkan seperti:

  • Fasilitator

Kami menyediakan fasilitator untuk kunjangan kelompok. Fasilitator akan memberikan materi singkat mengenai metamorfosis kupu-kupu, dan mengarahkan murid pada praktek pemindahan ulat ke toples.



  • E-sertifikat

Para peserta akan mendapatkan e-sertifikat yang dikirim via email sebagai bukti pernah mengikuti study tour di Taman kupu-kupu Sukardi.



  • Fasilitas playground dan permainan tradisional

Terdapat fasilitas bermain anak seperti playground dan permainan tradisional seperti lempar gelang, egrang batok sampai bakiak yang dapat digunakan gratis.


  • Melepaskan kupu-kupu hasil penangkaran

Peserta secara simbolis diberikan kesempatan untuk melepaskan kupu-kupu hasil penangkaran ke taman dalam atau ke alam liar. 

Ada beberapa Paket yang bisa bapak ibu pilih.

1. Study tour metamarfosis kupu-kupu.

Paket bisa lihat pada brosur di bawah ini.



2. Study tour metamarfosis kupu-kupu + Resin Art.

Paket study tour yang tidak hanya mengajarkan proses metamorfosis. Sebelum belajar metamorfosis kupu-kupu, peserta didik diajarkan membuat gantungan kunci dari resin. Hasil gantungan kunci dapat di bawa pulang.


3. Study tour metamarfosis kupu-kupu + Herbarium.

Paket study tour yang tidak hanya mengajarkan proses metamorfosis, tapi juga proses pengawetan tumbuhan (herbarium). Sebelum belajar metamorfosis kupu-kupu, peserta didik diajarkan proses pengawetan daun dan pembuatan hiasan dari herbarium. Paket ini hanya berlaku untuk kelas 5 SD ke atas, tidak berlaku untuk TK dan SD kelas 5 ke bawah.



Author

Ahmad Yunus

Founder nusfeedsaranapangan.com, Writer, Traveler, books lover