https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Bunga Lolipop (Pachystachys Lutea L)

Senin, 15 Februari 2021

Nama Tanaman: Bunga lolipop  

Nama Ilmiah: Pachystachys Lutea L



Deskripsi Bunga lolipop

Pachystachys lutea yang dikenal dengan nama umum tanaman Lolipop, Bunga Lilin, Golden Shrimp Plant, Golden Candle merupakan tanaman bunga yang berasal dari Peru dan sangat rajin berbunga.. tanaman Lolipop merupakan semak cemara bertangkai lunak subtropis dengan tinggi antara 36 dan 48 inci (90 dan 120 cm). Batangnya bulat, beruas-ruas, kasar, dan berwarna hijau kecoklatan. Daunnya tunggal, bersilangan berhadapan, tidak bertangkai. Helaian daun berbentuk lanset, ujung dan pangkalnya meruncing. Daun berwarna hijau dengan permukaan daun kasar, panjang daun 5-15 cm dan pertulangan menyirip.

Bunga dari Tanaman Lolipop ini merupakan bunga majemuk yang keluar di ujung batang atau cabang. Bentuk bunga bulir dengan seludang bunga berbentuk oval dan ujung meruncing. Bunga tersusun seperti bongkol, dengan ukuran bervariasi dan berwarna kuning. Kelopak bunga berlepasan, bentuk jarum, panjang 1-1,5 cm, dan berwarna kuning. Benang sari 2 dengan kepala sari berbentuk panah dan berwarna hijau. Mahkota bunga berbentuk paruh, ujung bercangap 2, asimetris, panjang 3-8 cm, halus, dan berwarna putih.

Manfaat Bunga lolipop

1. Melawan sel-sel kanker

2. Detoks tubuh agar menyingkirkan racun di dalam tubuh 

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

4. Obat diare

5. Obat cacing

Habitat Bunga lolipop

Ini adalah tanaman lanskap populer di daerah tropis dan subtropis di  dunia. 

Syarat Iklim Bunga lolipop

Tanaman Lolipop menyukai tanah yang gembur dan subur dengan penyinaran bawah sinar matahari penuh. Tumbuh baik pada ketinggian 10-1500 meter diatas permukaan laut.

Fungsi 

Nektar    

Katagori

Pareneal

Klasifikasi Ilmiah Bunga lolipop

Kerajaan : Plantae

Divisi :  Magnoliophyta

Kelas :  Magnoliopsida

Ordo : Scrophulariales

Famili :  Acanthaceae

Genus :  pachystachy

Spesies: Pachysachys Lutea 



Author

Admin NUS